My Ordinary Boss & His Awesome God

09.54

Sejak beberapa bulan lalu, di kantor ku diadain PD (Persekutuan Doa) untuk yang beragama Kristen dan Katolik di Kantor Pusat sini. Seneng banget sih sebulan sekali kita kumpul sama-sama untuk ibadah dan doa bareng untuk perusahaan, para pemimpin dan semua yang bekerja di perusahaan ini.

Nah bulan lalu, aku minta The Boss a.k.a Presdir disini, just called him JK untuk share di PD ini. Tema yang aku kasih nggak tanggung-tanggung, ‘Anak Tuhan yang punya Kuasa’ karena aku sering denger cerita dia dan aku merasa perjalanan hidup dia luar biasa banget! 
So, here is the summary dari apa yang dia share ke kita di PD kemarin.

Dia langsung straight to the point, doi bilang gini kalau kalian mau hidup kalian powerful, kita harus :
1.       Hormat sama Ortu
It’s clear enough lah yaa, doi cerita waktu abis lulus kuliah S2 di Amrik, doi ditawarin kerja di salah satu Perusahaan disana dengan gaji yang gemilang pastinya tapi ntah gimana, mama-nya minta doi untuk balik ke Jakarta. Doi udah berusaha untuk nego dengan bilang bahwa udah dapet kerja disana dengan gaji yang kece, tapi mama-nya tetap kekeh suru balik. Akhirnya doi balik, dan kerja disini sampai sekarang. Doi bilang : we never know about God’s plan, kalo saya kemarin ngotot tetep kerja di Amrik, mungkin hari ini saya belum ada di posisi ini.
2.       I PRAY
Saya nggak hanya memotong penghasilan saya 10% untuk persepuluhan tapi saya juga persepuluhan dari waktu saya sehari. Saya doa 2 ½ jam setiap hari, saya tidak akan tidur kalau saya belum berdoa. Sesibuk apapun, saya tidak akan melewatkan jam doa saya.” Aku nunduk, rasanya malu banget! Aku ini apa atuh kalo dibandingkan dia, yang satu setaff yang satu presdir, aku aja kadang kalo kecapekan cuma doa untuk tidur atau lebih parah lagi kadang ketiduran begitu aja. Doi lanjut, “ini tips buat kalian kalo berdoa, saya punya 5 topik doa : yang pertama itu pastinya istri dan anak-anak, yang kedua rekan kerja, saya selalu sebut nama semua komisaris, direksi, div head dalam doa saya setiap hari selain itu saya berdoa juga untuk Gereja saya, untuk gembala dan para pemimpin Gereja. Yang ketiga berdoa untuk presiden dan negara, yang ke-empat berdoa untuk keluarga besar saya dan yang terakhir berdoa untuk orang-orang kecil di negara ini.” *makin nunduk* Komitmen mau doain anak-anak rohani setiap hari aja rasanya susah sekali T__T
3.       Merenungkan Firman Tuhan
Doi said ‘kita harus baca Alkitab setiap hari. Supaya kita tau apa isi hati-nya Tuhan, apa yang Tuhan mau dan tidak mau kita kerjakan. Ini yang sudah agak sulit, padahal dulu selama kuliah aja saya udah bolak-balik 7x baca Alkitab. Sekarang karena kesibukan jadi tidak bisa sebanyak dulu baca-nya.’ Aku makin nunduk, aseliikk ketampar banget loh! Aku ini yang jabatannya masih setaff biasa aja kadang suka sekip baca Alkitab dengan alesan : terlalu capek!

Tobat kez!!

Doi bilang gini, kalau kita mau jadi anak Tuhan yang punya kuasa, kita harus melibatkan Tuhan dalam setiap aspek hidup kita, denger-dengeran sama suara Tuhan. Meskipun kadang suara Tuhan itu beda dengan logika dan kemauan kita. Waktu dia balik dari Amrik, doi ditawarin kerjaan dari 2 perusahaan. Perusahaan A menawarkan gaji Rp 1.750.000, Perusahaan B menawarkan gaji Rp 3.500.000. Tentunya secara logika pasti pilih Perusahaan B lah yaa tapi waktu doi berdoa, Tuhan minta dia untuk pilih Perusahaan A. Dia nurut, dan doi bilang : hari ini saya mengerti kenapa Tuhan minta saya untuk pilih Perusahaan A. Trus pengalaman doi yang lain adalah waktu dia kerja di sebuah Bank, doi dapet promosi untuk pegang Regional di Malaysia. Tawaran yang sangat menggiurkan karena selain salary yang meningkat drastis, doi juga dapet tunjangan sekolah free buat anak-anaknya. Semua orang yang tau tentang hal itu bilang udah ambil aja langsung, mau mikir apalagi. Nah tapi inilah yang namanya belajar melibatkan Tuhan, doi nggak ngerasa damai sejahtera dan akhirnya nggak diambil! Semua orang menyayangkan hal itu. Tiga bulan kemudian, ternyata posisi yang ditawarkan kemarin itu diapus dari struktur! Yang berarti kalo doi ambil yaa doi bakal dipecat.

Sharing dia inspire banget buat gue pribadi. Aseliik baru pertama kali punya CEO segaul dan se-keren ini. Doi tuh bilang bahwa segala sesuatu yang dia kerjakan beberapa bulan ini itu semua hikmat dari Tuhan dan emang kebukti! Perusahaan ini tuh tahun lalu rada kacau balau performance-nya, tapi sejak doi dateng, banyak perubahan terjadi dan Puji Tuhan mengalami peningkatan. 

Anyway, di kantor bakal banyak acara dan sebisa mungkin bakal aku update di blog so stay tune! 


 'saya ini nggak takut kehilangan karena saya punya tempat bergantung yang kuat, yang nggak akan patah, itu Tuhan saya, Jesus.' -Jk-


You Might Also Like

1 komentar

pliss give your comments to encourage me :)

Subscribe